cheapest hotel deals
Powered by Best Free Counters

17/07/14

Melodi 2 Hati

Cinta...
Tak ubahnya cahaya benderang yang meyulap gelap menjadi terang dan hujan yang menyirami semesta yang gersang hingga lapang, maka begitu pun cinta. Ia indah meski kadang ada riak-riak muncul tak terduga darinya, namun tak sedikit orang yang masih mengharapkan cinta. Kehadirannya selalu ditunggu dan dinanti. Bahkan tak jarang juga dicari hingga mati, setelah cinta bertemu maka tak jarang pula orang ingin menghindar jauh darinya bahkan melupakannya. Sungguh ironi, seperti apakah cinta sebenarnya? Kadang  perlu banyak cara pandang untuk menggambarkan dan mendefiniskan cinta itu sendiri, dari sisi atas, bawah, kanan, dan kiri, semua sisi harus terlibat, atau bahkan cinta tak perlu didefinisikan. Entahlah...

Cinta...
Cinta karunia dan anugerah dari Tuhan yang tak mampu dibeli dengan sembarang hati meski dicari ke sana ke mari. Cinta penuh arti. dengan cintaNyalah kita ada di dunia. Diberikannya kita segumpal daging yang memiliki banyak rasa memiliki banyak emosi perasaan bernama hati. Hati Hanya segumpal daging, tapi ribuan rasa ada disana, entah tak masuk logika tapi memang beginilah kuasa Tuhan dan rasa cinta pun bersemayam disana. Cinta ini fitrah yang Tuhan beri untuk setiap manusia, hingga perasaan cinta ini tak dapat dihindari.

Cinta...
Cinta tak selamanya indah dan sering kali meneteskan air mata hingga berdarah-darah, tapi itulah cinta. Kesannya selalu memberi arti. Sebagai konsekuensi mencintai yang menuntut pembuktian diri tak hanya hati.  Banyak yang kenal kata ini tapi banyak pula yang tak mengerti dan memahami maknanya. Banyak orang melakukan pengorbanan yang sia-sia demi cinta, jika cinta sudah membutakan mata hati maka hal bodoh pun dapat dilakukan. Inilah penyimpangan dari sebuah cinta yang harusnya fitrah menjadi fitnah.

Tapi cinta bisa bahagia bagi mereka yang bisa merayakan cinta dengan sebenar-benarnya cinta. Dengan setulus-tulusnya mendamba. Meski tak sempurna, tapi beruntung bagi mereka yang bisa menjalankan cinta dengan penuh bijaksana, penuh kearifan. Hingga cinta memancarkan pesonanya.

Cinta…
Tak kan pernah usang dan tak pernah lekang oleh waktu. Hingga satu. Setiap detik berlalu, cinta kan pernah ada tanpa ragu hingga lidah kelu dan diam membisu. Cinta… oh cinta…

Dan ketika hati bicara cinta, pena pun sering kali ikut bicara. hal yang tak akan pernah habis untuk dibicarakan. Tak akan pernah bosan untuk berbincang-bincang tentang cinta, waktu 24 jam seakan kurang jika bicara soal hal yang satu ini, semua manusia berhak atas cinta, dan manusia normal pasti pernah merasakan cinta karena dia memang suatu hal yang fitrah, hingga cintalah yang membuat cerita tak akan pernah habis. Kita terlahir dari proses cinta, Cinta itu pun banyak macamnya, banyak rasanya, banyak warnanya. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada manusia, cinta kepada lingkungan dan lain sebagainya, Cinta suatu rasa yang sulit diungkap. Kadang makna yang ditangkap seringkali bersinggungan dengan rasa yang ditunjukkan. Begitulah cinta dengan segala keindahan dan keunikannya.


Dalam buku ini terlampir puisi-puisi cinta terbaik penulis yang dikemas menarik dengan bahasa yang ringan dan sederhana, serta quotes atau kutipan-kutipan cinta dari sang penulis. Buku ini bukan hanya sekedar curahan hati penulis, tetapi juga mewakili sebagian besar hati para pembaca yang sedang dilanda cinta. Berbagai ekspresi emosional bisa ditemukan di dalamnya. Dijamin asyik dan tidak bosan kala membacanya.

~Melodai 2 Hati~ Karya Linda Eliana - Anna Susana 

0 komentar:

Posting Komentar