cheapest hotel deals
Powered by Best Free Counters

23/04/14

Pertama kali..

Pertama kali aku mengenal air mata 
Saat pertama kali aku lahir ke dunia 
Tapi apalah mengertiku tentang air mata saat itu 
Hanya seorang bayi yang baru lahir dan belum bisa menggunakan otaknya dengan sempurna 
Yang aku tahu saat pertama kali aku menangis justru membuat semua orang menertawakan diriku 
Ah.. Menertawakan 
Mungkin tepatnya tertawa 
Tertawa karena bahagia saat pertama kali melihatku menangis 
Ini bukan karena aku ingat kejadian masa bayi, aku tahu karena setelah tumbuh besar seperti itulah orang-orang disekitarku menyambut sebuah kelahiran manusia baru 

Pertama kali aku bertemu cinta Pertama kali juga saat aku lahir ke dunia 
Ibulah cinta itu 
Lagi-lagi bukan karena aku ingat kejadian masa bayi, tapi orang-orang disekitarku seperti itu 
Seorang ibu yang baru melahirkan manusia baru dan langsung memberi pelukan cinta hangat untuk sang bayi yang rela mengorbankan nyawa demi kelahiran anaknya 
Ya,, itulah awalnya manusia bertemu cinta 

Pertama kali aku mengenal rasa memiliki 
Pertama kali juga saat aku mengalami kehilangan 
Kehilangan apapun itu, baik benda mati ataupun makhluk hidup disekitarku 
Dan saat itu aku mengerti rasa memiliki itu tidak boleh ada Karena diri kita pun milikNya 
Dia yang menciptakan kita 
Dia yang membuat kita ada 
Apalah milik kita di dunia ini hanya amal yang melekat dalam diri milik kita satu-satunya 

Pertama kali aku mengenal arti kekayaan 
Pertama kali saat aku melihat banyak orang yang merasa kekurangan 
Kekayaan bukan hanya harta, tapi kekayaan adalah rasa syukur terhadap apa yang kita miliki 

Pertama kali saat aku mengenal arti kesehatan 
Pertama kali juga saat aku mengalami rasa sakit 
Sungguh nilai kesehatan jauh lebih berharga dari apapun, Bahkan uang sekoper tidak bisa membeli bagaimana nikmatnya sehat 

Tapi aku tak ingin saat pertama kali aku mengenal apa itu hidup
Saat pertama kali juga aku nanti MATI 
Karena hidup setelah mati adalah pertanggung jawaban hidupku saat ini
Karena itu aku aku harus sudah mengerti apa itu hidup saat aku baru mengenal arti nafas ini

April 19, 2014 at 11:50pm

0 komentar:

Posting Komentar