cheapest hotel deals
Powered by Best Free Counters

20/08/14

Berdamai Dengan Takdir

Lagi lagi... 
Berdamai dengan takdir.. 

Setiap hari kita menjemput takdir, ada takdir yang kita harapkan, pun ada takdir yang tidak diharapkan. Entahlah namanya manusia, selalu punya sesuatu yang diharapkan dan yang tidak diharapkan, tapi apa daya kita hanya seorang makhluk ciptaan, tentu harus patuh pada sang pencipta, karena itu harus pasrah dan ikhlas pada setiap takdir atau ketentuanNya.

Tapi percayalah.. Setiap ketentuanNya adalah yang terbaik untuk kita, apapun itu. Karena Dia tahu siapa kita, bagaimana kita. Takdir yang ditetapkan untuk kita tentu sudah tepat sasaran dan sesuai dengan ukuran yang sanggup kita jalani. 

Sekarang tinggal meminta padaNya untuk selalu melapangkan hati kita agar bisa menerima takdir atau ketentuanNya secara ikhlas dan memang harus ikhlas.

Sulitkah? Memang sulit teman, tapi berupayalah untuk selalu berbaik sangka padaNya terhadap setiap takdir-takdirNya. Yakinlah akan setiap janjiNya yang selalu benar.

Apakah kamu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang ada di langit dan di bumi?; bahwasanya yang demikian itu terdapat dalam sebuah kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu amat mudah bagi Allah” (QS. Al Hajj:70).

“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)”” (QS. Al An’am:59).

Rasulullah shalallhu ‘alaihi wa salam bersabda:
, “… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.

Ingatlah segala sesuatu bahkan dari hal yang terkecil pun adalah sudah masuk dalam ketentuan atau takdir Nya.. Qodarullah, jadi apapun itu terjadi pasti atas kehendakNya. Percaya takdirNya selalu baik untuk kita.. maka hidup akan menjadi lebih bahagia.

Allah.. Bantulah kami untuk bisa selalu mengerti dan menerima setiap takdir dan ketentuanMu dengan ikhlas. Ikhlas yang sempurna.. 

Aamiin..

0 komentar:

Posting Komentar